BankZiska Lazismu Jatim mendapat kunjungan dari Takmir Masjid Raya Al-Falah Sragen dan Lazismu Kabupaten Sragen. Acara berlangsung di Kantor Utama BankZiska yang berada di Jl Raya Jabung-Mlarak Ponorogo pada Selasa (26/12/2023).

Rombongan berjumlah 6 orang yang terdiri dari pengurus takmir Masjid Raya Al-Falah Sragen dan Lazismu Kabupaten Sragen. Tiba di Ponorogo sekitar pukul 9 pagi mereka sangat antusias untuk memperdalam belajar tentang BankZiska.

“Kami penasaran dengan BankZiska dan ingin belajar lebih dalam tentang BankZiska maka kami langsung datang kesini, semoga ada titik terang di tahun depan untuk bisa menginstal program ini agar bisa menangani kaum marginal dan mendampinginya,” ujar Ust Luthfi Takmir Masjid Raya Al-Falah.

“Kami berharap dari kunjungan ini bisa menjalin silaturahmi dan sekaligus kerjasama yang berkesinambungan,” jelasnya.

Beberapa materi dipaparkan oleh Faruq Ahmad Futaqi selaku Direktur Operasional BankZiska Lazismu mulai dari visi misi, latar belakang hingga sistem administrasi BankZiska. Setelah materi, dilanjutkan dengan diskusi santai dan tanya jawab seputar kegiatan BankZiska.

Menariknya lagi, mereka juga diajak bertemu langsung ke beberapa mitra BankZiska. Kunjungan pertama ke tempat Mitra  dan Relawan BankZiska di Desa Bedingin Kecamatan Sambit. Disana mereka bercengkrama langsung dengan para mitra, salah satunya mitra bernama Boinem yang umurnya sudah tidak muda lagi namun ia sangat gigih dalam berdagang.

Malam harinya berkunjung ke Masjid Darul Arqam Jintap, disinilah awal tumbuh kembangnya kampung bebas rentenir yang telah diresmikan Bupati Ponorogo tahun 2021 lalu. Diawali dengan pengajian, dan dilanjutkan dengan proses angsuran dan pencairan pembiayaan kepada beberapa mitra.

Besar harapan semoga BankZiska bisa tumbuh di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia dan senantiasa menebar kebermanfaatan untuk masyarakat luas.