Melejitkan Potensi Mitra BankZiska melalui Sosialisasi “SI APIK” oleh GenBI Unmuh Ponorogo

Ahad (23/10/2022) berlangsung kegiatan sosialisasi Aplikasi “SI APIK” oleh GenBI Kediri Komisariat Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Program literasi keuangan digital untuk UMKM ini bekerjasama dengan Mahasiswa GenBI bertempat di Hall Aula Kantor Utama BankZiska Lazismu. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 8 pagi ini  diikuti oleh sekitar 25 Mitra BankZiska, Relawan dan anggota GenBI. Sosialisasi yang mengusung tema “Keuangan Tertata Usaha Terjaga” ini dibuka secara langsung oleh Ust Sulistio.

“SI APIK” merupakan aplikasi pencatatan informasi keuangan yang dapat membantu para UMK untuk melakukan pembukuan dan pencatatan setiap transaksi keuangan. Faruq Ahmad Futaqi selaku pemateri memberikan penjelasan kepada para mitra UMKM terkait aplikasi tersebut. UMKM saat ini menjadi kontribusi besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, keberadaannya memegang peranan penting bagi sektor perekonomian. Salah satunya mitra BankZiska, yang berlatarbelakang UMKM dengan berbagai produk usaha yang dihasilkan.

Para mitra sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai, mereka sangat senang karena mendapatkan ilmu baru terkait aplikasi tersebut. Adellya selaku Ketua GenBI sangat mengapresiasi penuh kepada para mitra UMKM binaan BankZiska, diharapkan setelah kegiatan ini bisa lebih mengembangkan potensi usaha yang dimilikinya.

BankZiska dalam kegiatannya tidak hanya memberikan pinjaman pembiayaan saja, namun juga melakukan pemberdayaan bagi mitra. Sosialisasi pengenalan aplikasi SI APIK ini menjadi salah satu kegiatan pemberdayaan mitra BankZiska dan juga sebagai upgrading bagi para mitra sehingga mereka bisa tumbuh menjadi UMKM yang mandiri dan berdaya. Dukungan dan perhatian dari berbagai pihak menunjukkan bahwa keberadaan BankZiska tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Harapannya, eksistensi keberadaan BankZiska Lazismu akan senantiasa mengalirkan kebermanfaatan bagi masyarakat luas di Indonesia.

Similar Posts