BERKAH RAMADHAN BERSAMA MITRA DAN RELAWAN BANKZISKA

Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah yang di dalamnya terdapat banyak keistimewaan. Inilah yang sedang dirasakan Bankziska saat ini, tepatnya hari selasa 26 April 2022 mitra bersama relawan Bankziska Jintap yang dikoordinasi langsung oleh Pak Budi mengadakan buka puasa bersama di Masjid Darul Arqam. Acara tersebut dihadiri oleh mitra beserta relawan Jintap, pengelola Bankziska dan dihadiri pula oleh relawan Mlarak Pak Setyo. Acara yang berlangsung mulai ba’da ashar tersebut dibuka dengan sambutan oleh Ust Sulistio yang sangat mengapresiasi kerja keras relawan selama ini telah mendampingi para mitra Bankziska.


Dilanjutkan dengan tausyiah oleh manager Bankziska Faruq Ahmad Futaqi, dalam tausyiahnya beliau menyampaikan betapa pentingnya sedekah walaupun dengan sekecil apapun. “Tepatnya hari ini pula di masjid Darul Arqam ini diperingat 1 tahun launching kampung bebas rentenir, yang saat itu juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan” ucapnya.


Masjid Darul Arqam menjadi saksi di resmikannya kampung bebas rentenir tahun lalu yang saat itu dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Ketua PDM Ponorogo, Ketua Lazismu Wilayah Jawa Timur dan sejumlah tokoh lainnya. Di masjid itulah juga digelar kegiatan pencairan dan angsuran Bankziska kluster Jintap pada setiap bulannya. Potensi perkembangan mitra bankziska di Jintap sangat luar biasa, mereka memiliki beragam usaha.


Selanjutnya dilaksanakan pencairan Bankziska sejumlah 7 mitra yang tergabung dalam satu kelompok. Para mitra tersebut telah melakukan pembiayaan sebanyak tiga kali. Kemudian diteruskan dengan angsuran oleh kelompok mitra lainnya. Antusiasme para mitra terhadap Bankziska sangat luar biasa, hadirnya bankziska dirasakan sangat membantu perekonomiannya. Beberapa mitra bahkan telah terbebas dari pinjaman ribawi.


Beberapa rangkain acara telah terlewati, suara adzan maghrib sudah berkumandang, para mitra, relawan dan pengelola Bankziska menikmati suasana buka puasa bersama. Mereka saling bahu membahu menyiapkan jamuan buka puasa kali ini. Jamuan nasi kotak dan takjil telah berjejer rapi di serambi masjid. Rasa kekeluargaan antara mitra, relawan, dan pengelola Bankziska begitu terasa hangat.


Di penghujung acara seusai melaksanakan shalat maghrib berjamaah diadakan bazar minyak goreng murah. Program ini diadakan oleh Bankziska, BMT Hasanah dan Lazismu KL BMT Hasanah sebagai upaya membantu masyarakat disaat melambungnya harga minyak goreng di pasaran. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar, Bankziska akan senantiasa bergerak membantu umat dalam upaya mewujudkan ekonomi tanpa riba di tengah masyarakat. 

Similar Posts