Dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-111, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo mengadakan Tabligh Akbar di halaman Masjid Al Manar Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Ahad (19/11/23). Kegiatan ini menghadirkan Prof Dr Abdul Mu’ti MEd, Sekretaris Pimpinan Pusat  (PP) Muhammadiyah.

Rangkaian kegiatan milad yang dikemas dalam Tabligh Akbar ini dihadiri lebih dari 5000 peserta. Kemeriahan acara tersebut sangat terasa, pasalnya dihadiri langsung oleh Sekretaris PP Muhammadiyah. Ketua  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo Drs Syafrudin MA juga menyampaikan sambutan yang begitu bahagia.

Sejak pagi sebelum Tabligh Akbar dimulai, halaman masjid Al Manar UMPO sudah dipadati oleh peserta, lalu lalang juga terlihat di sepanjang jalan menuju Ekspotorium. Pasalnya dipenuhi oleh stand-stand bazar jajanan tradisional dan 5000 nasi pecel gratis untuk menjamu para peserta yang hadir.

Tidak kalah menariknya lagi, BankZiska Lazismu turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan menyediakan stand makanan dan minuman gratis diantaranya, sate tahu, bakso, Teh, kopi, dan susu kedelai. Sejak pukul 05.30 mitra BankZiska yang hadir dalam momen milad Muhammadiyah ini sudah sibuk mempersiapkan aneka produknya. Dalam sekejab 200 porsi bakso, 200 porsi sate tahu ludes diserbu oleh para peserta.

Antusiasme para peserta sangat luar biasa, mereka mengantri untuk mecicipi bakso, sate tahu, dan aneka jajanan lainnya. ”Hari ini mitra BankZiska turut memeriahkan Milad Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, ada bazar-bazar yang biasa kita tampilkan dari mitra BankZiska, semuanya gratis diberikan untuk para peserta, ungkap Faruq Ahmad Futaqi selaku Direktur Operasional BankZiska Lazismu Jawa Timur.

Tabligh Akbar yang bertajuk ”Lucu Bermutu Ala Muhammadiyah” ini benar-benar sangat meriah. Selain Tabligh Akbar, terdapat juga serangkaian acara diantaranya launching Elibrary GensMu, Pengukuhan Kader Digital dan beberapa hiburan musik serta pertunjukan seni Reog Taruno Surya  dari SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo (SMA Muhipo).

Rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah yang digelar di Universitas Muhmmadiyah Ponorogo kali ini menjadi momen yang bermakna bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat Ponorogo.